Kura-Kura Bus & Bon Odori 2014

bon odori COVER

Festival tahunan Bon Odori Bali Festival  yang ke 24 berlangsung pada hari Sabtu, 6 September 2014. Event ini berlangsung sejak tahun 1990, dan diselenggarakan oleh Bali Japan Club.

Terdapat banyak warga asing yang berasal dari Jepang tinggal di Bali dan pernikahan beda kepercayaan antara orang Jepang dan orang Bali sudah umum terjadi. Bon Odori adalah Festival musim panas yang merayakan kebudayaan Jepang melalui tarian tradisional, game dan makanan. Kebanyakan wanita biasanya menggunakan Yukata, kimono tradisional musim panas pada festival tersebut.

 

 

bali japan club

Tahun ini tempat berlangsungnya festival adalah di Hotel Bintang 5 Ayodya Resort Nusa Dua. Berlokasi di pinggir pantai, Ayodya adalah salah satu hotel yang paling lama didirikan pada komplek BTDC dan ideal sebagai tempat untuk Bon Odori.

Keluarga yang datang ke festival menikmati berbagai game, pertunjukan tari dan stand makanan. Satu lagi acara yang menarik adalah Cosplay Championship, dimana peserta berdandan layaknya karakter favorite mereka.

 

bon odori 2

Kura-Kura Bus bangga menjadi bagian dari Bon Odori tahun ini dengan menyediakan layanan antar jemput gratis dari area parkir BTDC menuju ke Ayodya Resort. Ini adalah solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tempat parkir di sekitar tempat itu, dengan tempat yang terbatas dan festival biasanya menarik perhatian banyak orang.

Layanan antar jemput akan beroperasi antara area parkir BTDC dan Ayodya Resort mulai pukul 16.30 sampai 21.00, 1 jam lebih awal dari festival dimulai dan setengah jam setelah festival berakhir. Layanan ini gratis dan setiap orang dapat menikmatinya.

bon odori 1

Tanggal  Sabtu, 6 September 2014
Tempat  Ayodya Resort, Jl. Pantai Mengiat, BTDC Nusa Dua, Bali
Waktu  17:30 – 20:30
Tiket masuk FREE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *